loggo

loggo

9 hal penting sebelum memilih Investasi Condominiums Hotel


Anda berniat melakukan investasi Condotel ? cobalah melakukan perhatian terlebih dahulu dan mencari tahu lebih lanjut pada Condotel yang Anda pilih. Hal yang menjadi perhatian dalam perencanaan pembelian condotel adalah :

Lokasi Condotel : Apa berada dikawasan wisata atau segitiga bisnis, seputar lokasi hotel yang di bangun termasuk kawasan bernilai jual untuk kalangan menengah atau budget. Perlu menjadi pertimbangan dan perhatian seputar lokasi serta hotel lain apa saja yang telah beroperasional (existing hotel).

Pengembang / Developer : Pengembang yang membangun condotel sebaiknya pengembang yang lebih terpercaya. Akan tetapi jika pengembang yang membangun condotel tersebut adalah pengembang baru bukan artinya Anda memutuskan untuk tidak berinvestasi condotel, karena ada pengembang baru memiliki latar belakang pengalaman-pengalaman dalam membangun suatu properti tergabung dalam developer" properti sebelumnya. Yang perlu diperhatikan adalah izin secara legaitas perusahaan, dan izin prinsip dalam pengembangan condotel itu tersendiri.

Legalitas : Selain legalitas perusahaan, dan perjanjian PPJB dan Pengelolaan, pastikan pada saat Anda ingin berinvestasi condotel apakah status kepemilikan unit condotel tersebut adalah Strata Title sertifikasi hak milik yang di bangun di atas lahan bangunan HGB murni atau di bangun di atas tanah Sewa, BOT, HGB Lease Hold, karena jika cndotel tersebut di bangun di atas tanah bukan HGB murni artinya unit Condotel Anda tidak dapat dimiliki selamanya tergantung jangka waktu masa sewa peruntukan tanah yang bersangkutan.

Hasil presentase keuntungan : Pengunaan condotel yang dioperasikan sebagai hotel akan menghasilkan pendapatan operasional. pendapatan ini kemudian di bagikan kepada para investor sesuai dengan luasan unit yang dimiliki dengan sistem pembagian pro rata-rata dari tingkatan hunian hotel pertahun, dan pada umumnya mendapatkan nilai investasi bersih setelah setelah nilai kotor ( gross revenue ) dikurangi biaya-biaya operasional (operational cost). jadi perlu di pastikan apakah Anda mendapatkan nilai investasi dari gross revenue atau income bersih ( net income ). Saat ini investasi condotel semakin menjanjikan dengan nilai sekian persen pendapatan sudah bisa Anda dapatkan pada saat awal konstruksi pembangunan ( Uang masa tunggu pembangunan ) biasanya tenggang waktu selama dua tahun pembangunan, setelah operasional presentase masa bagi hasil.

Biaya-biaya : Pertanyakan biaya-biaya apa saja yang belum termasuk dalam proses kepemilikan unit condotel, harga apa sudah termasuk PPn, biaya notarial & pertelaan, BPHTB dan biaya yang timbul atas pajak pemerintah lainnya misalnya adalah pajak PPNBM.

Fasilitas menginap : pada umumnya pemilik unit mendapatkan fasilitas poin menginap gratis setiap tahunnya, pertanyakan prosedur syarat mengunakan fasilitas menginap, dimana biasanya akan tercantum pada perjanjian pengelolaan.

Tahapan pembangunan : Hal ini sangat Anda perlu tanyakan kapan project Condotel tersebut mulai pembangunan, di mulai masa Ground Breaking, konstruksi pondasi, konstruksi building, Topping Up, Serah terima dan masa operasional, sehingga Anda dapat menghitung sekian nilai investasi Anda, kenaikan unit, dan masa balik modal investasi ( BEP), serta secara langsung Anda dapat mengukur kepercayaan kredibelitas dan kwalitas dari pengembang / developer.

Document : Sebaiknya Anda setiap kali melakukan transaksi pembayaran menyimpan bukti-bukti kwitansi yang dikeluarkan secara resmi di atas materai tanda tangan dari pihak developer, dan jika Anda telah melunasi pembayaran sesuai dari syarat ketentuan dari masing-masing developer maka minta lah hak Anda untuk jadwal segera untuk melakukan Perjanjian Pengikatan Jual Beli ( PPJB ), Hal ini diperlukan karena sebagai bukti yang sangat sah kalau Anda sepenuhnya sudah memiliki unit condotel tersebut dengan terlampir pasal-pasal di dalam nya.

Pembayaran : apakah pembayaran mau dilakukan secara hard cash, Cash bertahap atau kredit Via Bank, pembayaran harus anda pertimbangkan sesuai budget.

Jadi sudah jelas sekarang Apa Itu Condotel dan yang membedakan antara investasi condotel dan apartment. Hasil berinvestasi di condotel yang lebih besar serta menjanjikan, tanpa harus repot Anda dalam hal pengelolaan, tanpa mengeluarkan lagi biaya-biaya operasional, unit condotel Anda akan terawat rapi, dan Anda pun tetap dapat menikmati fasilitas dari condotel Anda. Inilah yang dinamakan kalau berinvestasi condotel adalah investasi trend masa kini yang merupakan investasi untuk jangka panjang Anda kelak. Karena Condotel adalah investasi properti yang produktif dan aktif. Resiko investasi condotel bisa dikatakan sangatlah minim dengan resiko karena semua orang butuh akan gaya hidup liburan, melepas kepenatan dan hotel bagian dari gaya hidup, masih menjadi kebutuhan alternatif tempat hunian berkelas sebagai pendukung di dunia pariwisata.


Investasi property terbaik Condotel  Sahid Eminence Ciloto puncak, Condotel Sol House Bali dan investasi Condotel Swiss Belhotel Bali merupakan pilihan terbaik untuk investasi Anda saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *